Pertemuan Evaluasi Pemantauan Status Gizi & Pemberian Makan Bayi dan Anak

 

Rabu, 30 Agustus 2017 diadakan Pertemuan Evaluasi Pemantauan Status Gizi bagi guru PAUD dan TK di wilayah kerja Puskesmas Oro-Oro Ombo Kota Madiun. Acara ini dimulai pada pukul 09.30 WIB dan bertempat di Ruang Pertemuan UPTD Diknas Kecamatan Kartoharjo, Jalan Udowo Nomor 7 Madiun.

Acara ini dibuka oleh Bapak Deddi Haryono selaku pemegang program Gizi Puskesmas Oro-Oro Ombo Kota Madiun. Sebanyak 43 guru PAUD dan TK hadir dalam acara tersebut dan turut mengundang perwakilan dari staf UPTD Diknas Kecamatan Kartoharjo Madiun.

 

 

Dalam pertemuan kali ini, Bapak Deddi Haryono menyampaikan materi tentang Pemberian Makan Bayi dan Anak (PMBA).

Standar pemberian makanan /pada bayi meliputi : Inisiasi Menyusui Dini (IMD) saat bayi baru lahir dilanjutkan dengan rawat gabung, Pemberian Air Susu Ibu (ASI) sampai dengan usia 6 bulan, Pemberian makanan pendamping air susu ibu (MP ASI) mulai umur 6 bulan, dan menyusui dilanjutkan sampai dengan usia 24 bulan atau lebih.

Dengan dilaksanakan pertemuan Evaluasi Pemantauan Status Gizi dan Pemberian Makan Bayi dan Anak ini, dapat memberikan manfaat bagi para undangan yang hadir dan dapat memberikan ilmu tersebut kepada lingkungan sekitar. (Cherlly – red)