Lomba Penyuluhan HIV/AIDS bagi Kader Masyarakat Kota Madiun

Sudah lebih dari tiga dekade, HIV/AIDS masih menjadi momok yang menakutkan bagi dunia. HIV/AIDS menjadi salah satu masalah yang dapat menghancurkan generasi muda di seluruh dunia. Dengan bertambahnya kasus HIV/AIDS, Dinas Kesehatan dan Keluraga Berencana Kota Madiun menggelar acara “Lomba Penyuluhan HIV/AIDS bagi Kader Masyarakat Kota Madiun” pada Hari Selasa, 5 September 2017. Bertempat Gedung Diklat Jalan Duku Nomor 1 Kelurahan Taman Madiun, acara dimulai pada pukul 08.00 WIB dengan dibuka oleh Kepala Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana, dr. Agung Sulistya Wardani, M.Mkes.

Peserta lomba merupakan kader kesehatan di masing-masing kelurahan di Kota Madiun. Persyaratan yang diberikan oleh panitia adalah setiap puskesmas mengirimkan empat kader dengan formasi dua kader pria dan dua kader wanita. Sebanyak 24 kader berpartisipasi dalam acara ini.

 

 

Panitia memberikan waktu sepuluh menit kepada kader untuk melakukan penyuluhan. Peserta diperbolehkan membawa alat peraga selama melakukan penyuluhan dan peserta yang tahun sebelumnya pernah memenangkan juara I tidak diperbolehkan mengikuti lomba pada hari ini. Pemenang lomba dibagi menjadi dua kategori, yaitu pemenang pria dan pemenang wanita dengan merebut hadiah utama uang tunai sebesar tiga juta rupiah.

Selamat kepada Ibu Ririn Susiani, kader perwakilan dari Kelurahan Kanigoro yang telah meraih juara II. Semoga acara pada hari ini dapat memotivasi kader maupun tokoh masyarakat untuk terus memberikan informasi secara kontinyu tentang HIV/AIDS di lingkungan sekitar. (cherlly-red)