Senam Bersama Masyarakat dan Pelayanan KB

Salah satu indikator dari Gerakan Masyarakat Menuju Sehat (Germas) adalah dengan melakukan aktivitas fisik selama 30 menit. Salah satu aktivitas fisik yang biasa dilakukan pada saat hari Minggu atau hari libur adalah bersepeda, berlari, berjalan kaki, dan senam pagi.

Pada Hari Minggu tanggal 27 Agustus 2017, telah diadakan kegiatan Senam Bersama Masyarakat dan Pelayanan KBdi Lapangan Kanigoro Madiun. Acara dimulai pukul 06.00 WIB diawali dengan acara senam. Di Lapangan Kanigoro juga terdapat stan Pemeriksaan Penyakit Tidak Menular (PTM) diantaranya adalah pemeriksaan tekanan darah, pemeriksaan gula darah dan kolestrol, serta konsultasi dokter.

Masyarakat Kelurahan Kanigoro maupun lingkungan sekitar dapat berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Selain kegiatan senam dan Pemeriksaan Penyakit Tidak Menular (PTM) masyarakat dapat menikmati Pelayanan KB yang bertempat di Puskesmas Pembantu Kanigoro, Jalan Birawa Bakti Madiun. Pelayanan KB yang ada meliputi Pelayanan KB Suntik, Implan, dan IUD.

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di Kota Madiun. Salam Sehat dan ayo dukung Germas! (cherlly-red)